Jumat, 15 Oktober 2010

Yuk, mulai menulis cerita..

Rasanya pasti asyik kalau bisa membuat tokoh khayalan-khayalan kita menjadi hidup.  Yah, bukan benar-benar membuat mereka hidup sih, paling tidak kita bisa mengungkapkannya dalam bentuk tulisan.  Kita dapat membuat mereka bergerak, bercakap-cakap, bahkan melakukan sesuatu yang hebat.  Kita bisa menciptakan dunia fantasi bagi mereka dan juga bagi kita sendiri.

Banyak cerita hebat yang bisa kita tuliskan.  Entah angan-angan kita akan hidup masa depan sampai khayalan yang mustahil terjadi, bisa jadi hal yang menarik bagi para pembaca.


Mulailah menulis sedikit-sedikit tapi rutin. Lalu minta pendapat orang-orang di sekitar kita yang kira-kira bisa memberi masukan yang membangun.  Jangan putus asa untuk terus mencoba, bila orang lain tidak begitu suka dengan cerita kita, maka kita harus tetap mencoba.  Saat tak ada ide pun kita bisa menuliskan pengalaman kita hari itu, seperti menulis di buku harian.  Yang jelas intinya terus menulis, menulis, dan terus menulis!  Yakin deh paling enggak karya yang kita buat pasti akan makin baik tiap harinya.  Tapi jangan lupa juga untuk membaca buku-buku dan cerita-cerita lainnya sebagai referensi.

Ayo, yang semangat buat cerita! Kamu pasti bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar